Selasa, 13 Juli 2010

Seks Makin Mantap di Umur 45

img
Dok. : Thinkstock
Tak ada kata terlalu tua untuk sebuah hubungan seks. Sebuah penelitian bahkan telah memastikan bahwa kehidupan seks seseorang akan semakin mantap saat berumur 45 tahun.

Sebuah survey dilakukan oleh perusahaan suplemen organik asal Inggris. Mereka menjadikan 1.752 pasangan berumur di atas 45 tahun sebagai obyek penelitiannya.

Pertanyaan sekitar kehidupan seks dilontarkan kepada setiap peserta survey. Pertanyaan itu juga meliputi kehidupan seks mereka dari tahun ke tahun.

Di umur 36 tahun, para peserta survey mengaku kehidupan seks mereka lebih teratur. Mungkin tak ada gairah yang meletup-letup, namun hal tersebut digantikan dengan kehidupan seks yang lebih tenang.

Hal tersebut semakin terasa di umur 45 tahun. Setelah melewati aneka cobaan di pernikahan selama puluhan tahun, biasanya para pasangan merasa lebih 'dewasa' serta mantap menjalankan pernikahannya. Itulah yang membuat kehidupan seks mereka semakin berkualitas.

Namun tentu ada perubahan. Walaupun kualitas seks meningkat, namun dari segi kuantitas, berkurang. Rata-rata para peserta survei mengaku, waktu terlama mereka melakukan seks termasuk foreplay adalah 22 menit. Sebanyak 31 persen peserta survey bahkan mengaku sering mempercepat kegiatan seks mereka karena merasa letih.

Oleh karena itu, para ahli mengatakan bahwa tak ada batasan umur untuk melakukan hubungan seks, namun mereka juga menggaris bawahi pola hidup sehat agar kegiatan seks tetap berjalan dengan lancar baik dari segi kualitas juga kuantitas.

Amelia Ayu Kinanti - wolipop


Label: , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda